Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 10 November 2018

COFFEE FRAPPE



Frappé adalah minuman es kopi khas Yunani yang bersalut buih, terbuat dari kopi instan, gula, air dan es. Frappé pertama kali diciptakan pada September 1957. Kopi ini pertama kali dibuat oleh Dimitrios Vakondiossecara tidak disengaja. Dimitrios pada waktu itu adalah seorang penjual dari produk Nestlé. Ketika itu sedang diadakan Pameran Internasional Thessaloniki dan air panas yang dibutuhkan untuk membuat kopi tidak tersedia. Karena itulah Dimitrios akhirnya memutuskan untuk membuat minuman kopi dingin dengan mengocok campuran dari kopi instan Nescafé, minuman coklat Nestlé dan sedikit air dingin. Tidak lama setelah ditemukan, minuman ini pun dipromosikan oleh Nestlé di sebuah pameran di Athena.


Membuat frappe ada 2 versi, ada yg kopi dan susu di kocok sampai berbuih, lalu di beri es batu. Ada juga yg kopinya dibuat es batu dulu baru di blender. Saya ngikut yg versi di buat es batu dulu.

COFFEE FRAPPE

Bahan :

1 cangkir kopi kental (terbuat dari 3 sendok teh kopi bubuk asli dan 1 cangkir air)
2 sendok makan gula pasir
1 sendok makan susu bubuk
1 1/4 cangkir susu cair


Cara Membuat :

Campurkan kopi, gula pasir, 1 sendok makan susu ke dalam gelas seukuran cangkir.Tuangkan ke dalam cetakan es batu dan masukan ke dalam frezer sampai beku.

Setelah beku, es kopi bersama 1 1/4 cangkir susu diblender sampai halus.Setelah itu masukkan ke dalam gelas.Sajikan dalam gelas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar