Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 04 November 2018

Kopi Ala Vietnam



Kopi vietnam sempat tenar beberapa waktu lalu. Karena kasus meninggal setelah meminum kopi vietnam.

Bikin kopi ala vietnam  sebenernya gampang banget , sama seperti membuat kopi2 biasanya. Namun khasnya kopi vietnam, menyeduh kopi dengan menggunakan drip coffee. Karena drip coffee lubangnya agak besar jadi giling kopi dengan kekasaran medium aja, jangan terlalu halus, sehingga ampasnya tidak ikut kebawah. Dan air kopipun, bisa menetes perlahan tidak sekaligus.

Cara kerja Vietnam Drip adalah menunggu tetesan kopi yang jatuh dari saringan di atasnya. Kopi yang dihasilkan jadi lebih kental dan pekat. Cara minum Kopi Vietnam ini membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit jika membuat kopinya sendiri. Jadi, jenis kopi ini memang sangat cocok untuk yg tidak tetburu2.

Kopi yang dihasilkan dari Vietnam Drip ini memiliki rasa yang lebih asam dan pekat. Oleh karena itu, masyarakat Vietnam selalu menambahkan susu kental manis di gelas yang akan dituang dengan Kopi Vietnam. Kombinasi rasa kopi alami yang sedikit asam berpadu dengan susu kental manis, sehingga menghasilkan cita rasa kopi yang luar biasa nikmat.





Kopi Ala Vietnam

Bahan:
1 sendok makan kopi bubuk Vietnam
40 ml susu kental manis (bisa frisian flag dsb, sesuaikan selera)
160 ml air mendidih sempurna

Cara Membuat:
Terlebih dahulu persiapkan peralatan yang dibutuhkan seperti gelas, sendok, dsb.

Tuang susu kental manis secukupnyaTaruhlah alat Vietnam coffee dripper di atas gelas yang disiapkan.

Masukkanlah kopi bubuk Vietnam ke Vietnam coffee dripper.Nah sekarang tuangkan air panas ke dalam alat penyaring kopi.Biarkanlah kopi menetes dengan sendirinya.Kopi Vietnam (Vietnam Coffee) siap untuk disajikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar