Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 21 Februari 2016

Brownies Kukus Cup (Base Brownies kusus NCC)


Ini Brownies Kukusnya NCC Sebenernya. Klo NCC  namanya brownies kukus lapis cokelat. Tapi saya buat versi cup aja. Saya pernah buat brownies ini pake lapisan - lapisan tapi sayangnya gagal. Kali ini Alhamdulilah berhasil. Lagi galau saya kala itu. Hehe...alasan. gak dinikah2in, trus takut pula dikeluarin kerja :-).

Saya buat 1/4 resep aja biar gak kebanyakan. Hasilnya ada 12 cup.... lumayan kan.

Mengenai foto.... paling susah ambil anggle bediri apa lagi low light. Keringetan nih fotonya.... ampe jungkir balik. Foto diambil dalam ruangan. Biasanya saya paling suka foto diluar biar teges warnanya. Ntahlah foto minim cahaya gini apa bagus atau gak. Saya pake cermin sebagai reflektor...dan cahayanya aku pantulkan ke cupcake yang paling depan.





Bahan A:

3 butir telur
115 gr gula pasir
1 sdt ovalet
sejumput garam.

Bahan B:
20 gr cokelat bubuk
75 gr tepung terigu
Vanili bubuk

Bahan C:
75 gr mentega/margarine
50 gr dcc
1/4 sdm pasta blackforest
Bahan C semua Ditim ya.....

Cara buat:
Siapkan loyang cupcake alasi paper cup.

Kocok bahan A sampai kental.masukkan bahan B sambil diayak aduk rata. Tuang bahan C aduk hingga rata benar.

Tuang adonan diatas loyang hingga 3/4 penuh lakukan hingga adonan habis. Kukus sekitar 15 menit di panci kukus yang telah panas dan  tutupnya dialasi serbet. Test tusuk. Jika sudah matang matikan api. Angkat.

Jika brownies sudah dingin bisa dihias sesuai selera. Dengan wipped cream maupun butter cream.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar