Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Jumat, 26 Februari 2016

KUE CAKE PANGGANG MINI (mirip kue cubit)




Pagi2 aqila alias neng jenong, ngajak ke sekolahan sd deket rumah.... eh taunya ngerengek minta kue cubit. Aku bilang aja bikin dirumah aja ya... lebih puas, lebih banyak, lebih enak. Akhirnya dia nurut mau bikin sendiri dirumah. Dan kita akhirnya jajan telur aja 1/2 kg.

Aku bikin Kue cake panggang mini ini resep dari sajian sedap.... karena bentuknya mirip kue cubit jadi aku pilih resep ini. Gak nyesel kok pake resep ini...enak.... walau namanya bukan kue cubit menurutku ini kue cubit (maksa banget ya) teksturnya kayak kue cubit sih.... dengan yang saya bikin sebelumnya ini lebih enak, pinggir2nya garing. Enak dech pokoknya. Asli dari resep gak pake taburan meisis, polosan aja... biar kyak kue cubit yang dijual2 itu aku tambah meisis jadinya.



KUE CAKE PANGGANG MINI

Resep By: Sajian Sedap resep asli disini
recook by: miranti


Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
2 butir telur
75 gram gula pasir
1/2 sendok teh garam
120 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok makan tepung sagu
1/2 sendok teh baking powder
30 ml air suji (dari 25 lembar daun suji dan 2 lembar daun pandan) ---- saya 30 ml air lalu tambah essen pandan 1/2 sdt
30 ml santan kental instan
2 sendok makan air
2 sendok makan minyak goreng

Tahuran:
Meisis secukupnya (aslinya gak pake)


Cara Pengolahan :
1. Kocok telur, gula pasir, dan garam sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, tepung sagu, dan baking powder sambil diayak dan dikocok perlahan bergantian dengan santan dan air.
2. Masukkan minyak goreng. Aduk rata.
3. Tuang di cetakan kue cubit yang sudah dipanaskan dan dioles margarin.
4. Tutup dan biarkan sampai setengah matang. Buka lalu taburi meisis tutup lagi tunggu hingga matang.
5. Angkat dan sajikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar