Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 20 Februari 2016

Puding BlackForest



Sebenernya aku dah lama pengen buat pudding ini tapi karena kesibukan dan ada beberapa lomba yang sedang aku kejar, buat puding ini jadi terlupakan padahal bahan2 dah siap smua. Alahamdullilah kesampaian juga buat hari ini.

Saya pake resep dari Ny. Liem. Rasanya untuk bahan A bener2 lembut puddingnya. Untuk bahan B berasa nyoklat banget. Kalo mau sip lagi pake coklat serut ya biar kayak blacj forest banget.... aku gak pake biar agak ngirit juga. Hehe.... emak2 banget ya......




Bahan A:
1 1/2 bungkus agar2 bubuk plan (warna coklat juga boleh)
600 ml susu cair
1/4 sdt garam
400 ml krim kental kocok hingga mengembang
100 gr gula pasir
2 sdm kirsch ( aq gak pake)
125 gr dcc
1/2 kaleng dark cerry (saya pake cherry hijau 10 buah)

Bahan B:
600 ml air
6 gr jelly bubuk
100 gr gula pasir
125 dcc
2 sdm kirsh (aq gak pake)

Bahan C:
Dcc serut secukupnya (aq gak pake)
wiped cream secukupnya
Chery merah secukupnya

Cara buat:
Campur agar2, susu cair, garam dan gula menjadi satu. Masak sambil diaduk2 hingga mendidih. Masukkan dcc aduk hingga coklat leleh dan mendidih kembali. Angkat.

Masukkan krim kocok sedikit demi sedikit sambil diaduk. Tambahkan kirsh dan chery, aduk. tuang ke dalam gelas cup . Biarkan setengah mengeras. Lakukan hal yang sama untuk bahan B. Setelah matang tuang diatas adonan A. Biarkan dingin dan mengeras.

taburi dengan dcc serut semprotkan wipped cream dan beri cherry diatasnya.

Sajikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar