Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Jumat, 19 Januari 2018

EDAM CHEESE STICK


Weekend lagi nih.... camilan lagi nih... masih nyoba resep dari buku baru keletikan pilihan ncc.

Kali ini bikin edam cheese stick... ini resep terbaru blom ada di webnya ncc (saat ini lho ya) yg resep lama ncc judulnya parmesan cheese stick pake 4 telur terigunya 300 gr. Kalo yang ini telurnya cukup 2 dan terigu 350 gr. Jadinya lumayan 700 gr nih. Enak mana sana yang resep parmesan cheese stick... menurut saya sama aja, sama2 enak, sama2 ngeju... tapi kali mo ngirit telur mending pake resep ini.

Baru kali ini ya saya bikin cheese stick agak lempengan dikit.. hehe.... karena ini gorengnya pake teflon yang datar bukan katel yg melengkung itu. Mungkin ini tipsnya. 😊.

Cheese sticknya enak, renyah... keju berasa. Bikinnya lumayan pegel. Hehe...




EDAM CHEESE STICK
RESEP BY.: FATMAH BAHALWAN

bahan:

350 gr tepung terigu
125 gr tepung sagu
1/2 sdt garam
2 butir telur
100 ml air hangat
50 gr mentega
150 gr keju edam parut
50 gr keju chedar parut
1 sdm chicken powder

Minyak untuk menggoreng


Cara buat:
Campur tepung terigu, tepung sagu, garam, keju edam, chedar dan telur uleni sambil tuangi air hingga tidak lengket masukkan mentega uleni terus hingga kalis lalu bulatkan.

Tipiskan adonan dengan rolling pin lalu gunakan alat penipis gilas bentuk pupih beberapa kali hingga licin. Terakhir taburi tepung sagu tipis2. Giling bentuk stik dengan alat pemotong (pasta maker)

Panaskan minyak dengan api sedang goreng cheese stik hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Setelah dingin simpan dalam toples rapat.


Hujan mulu ya minggu ini bawaannya pengen ngunyah mulu. Yuk bikin cheese stick.

Ini pasa foto, foto blom selesai byur hujan... yang asalnya terang jadi mendung. Udah setting foto untuk bright light trus mendung. Jadinya fotonya kurang terang. Putihnya agak kebiruan dikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar