Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Rabu, 19 Agustus 2015

Makanan Tradisional Vietnam di Astana Anyar Bandung

Maaf kali ini saya agak promosi. Saya ingin memperkenalkan warung kaki lima milik uak saya yang bernama "Makanan Tradisional Vietnam"yang berada di perempatan Jl. Astana Anyar Bandung. Kalo gak tau Jl. Cibadak kesana dikit, warung kaki lima ini berada di sebelah Indomaret dan warung martabak.





Untuk harga bisa dilihat diatas, murah kan...pastinya bisa terjangkau. untuk makanan range harga dari Rp. 20.000 sampai 35.000,-.



Foto diatas adalah Grill BBQ Ayam, maaf sebenernya seporsi jumlah dagingnya gak segitu masih ada sisanya dipiring, dan saat belum dibakar gak sempet foto. Dan maaf juga fotonya gak bisa cantik, foto malam2 hanya dengan pencahayaan lampu neon sulit sekali untuk foto cantik. dan saya hanya memakai kamera poket aja. Harga BBQ Ayam ini Rp. 25.000 harga tersebut sudah termasuk nasi dan kuah sop.






Kalo Grill BBQ daging ini favorit anakku, anakku biasanya gak suka daging, pas nyobain makan disini dia ketagihan, mau2 terus, karena dagingnya empuk. Dagingnya jenis Ribs Eyes kata uakku. Daging ini dimasak sendiri, jadi kita yang nentuin seberapa matang yang mau kita masak, kalo saya seneng yang setengah matang biar masih berasa juicynya. Daging ini dah dibumbuin, kita tinggal bakar aja. Sama seperti BBQ Ayam, BBQ ini harga Rp. 35.000 sudah termasuk nasi dan kuah sop.



Hot Pot, harga Rp. 25.000,- rasanya seger banget apa lagi kalo di tambah sambal khas vietnam. Isi Hotpot ada kangkung, sawi putih, sawi hijau, udang, bakso ikan, bakso kepiting (mirip2 shabu2 kalo di masakan jepang). Coba dech dijamin nagih. Pas saya makan pertama kali dengan ortu, adik dan anakku beli hotpot ini sampai pesen 3 porsi untuk dimakan bareng2.



Beef Pao, Mie rebus asal vietnam. Rp. 25.000. Untuk porsi lumayan banyak juga, mengenyangkan. Rasanya seger, asam - asam pedes. Cairan sebelah rawit itu rasanya asem banget (saya gak tau itu apa).

Ini sambal khas vietnam, cocok dicampur dengan Hot pot, dan Pao (mie Rebus khas Vietnam).



Uak aku ini, sudah pengalaman menjadi cook di Luar maupun dalam negeri termasuk cook di vietnam, Jadi jangan khawatir walau di kaki lima rasa bintang lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar