Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 03 Oktober 2015

Spagetti Sausage



Weekend.... kalo orang lain weekend itu waktunya shopping, jalan2 sama keluarga. Kalo aku kebalikan weekend itu waktunya ngumplek di dapur, kalo ada temen yang ngajak maen ke luar seringnya aku gak mau, aku lebih suka dirumah, mencoba2 sesuatu. Kalo abis pulang ngantor ngajak jalan 'ok' lah.

Selain ngumplek di dapur weekend aku pake buat beresin rumah, ngerawat taneman. Aku pake sebaik mungkin dech waktu weekendku. Kecuali kalo aku pulang ke Bandung pastinya neng jenong nagih jalan2, kapan lagi juga ngajak jalan neng jenong kalo gak lagi aku pulang ke Bandung.

Aku buat Spagetti Sausage buat sarapan, kalo orang2 sarapan ditenani teh, susu, atau kopi, klo saya cukup dengan air putih, lebih sehat dan lebih irit tentunya hehe.



Bahan:
Spagetti 100 gr
sosis 10 buah
1 buah bawang bombay yang kecil
3 siung bawang putih
saus tomat 10 sdm
1/2 sdt oregano kering
1/2 sdt parsley kering
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
Minyak goreng
air untuk rebus spagetti

Cara buat:
sosis di potong 3 bagian, tusuk2 dengan 5 batang spagetti

Rebus spagetti pada air yang telah mendidih lalu beri minyak goreng (tujuannya agar spagetti tidak menyatu atau lengket) dan garam. Masak sampai spagetti aldente. Angkat tiriskan.

Tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah diiris halus hingga harum, masukkan saos tomat tambah sedikit air, masukkan garam, oregano, parsley, merica aduk2 lalu cicipi. Matikan api.

Tata dalam piring spagetti, lalu siram dengan saos.

Spagetti sausage siap dihidangkan

Untuk 2 porsi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar