Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 03 Februari 2018

SUS KERING


Pada suka gak sus kering? Aku suka banget... setoples bisa  ku abisin sendiri asal yg rasa keju ya. 😊.

Resep masih dari buku kekethikan pilihan ncc. Kejunya aku tambahin lagi dari resep asli. Trus pake keju edam sama chedar di campur. Hasil akhirnya enak tenan, ngeju.

Aku malesnya bikin sus kering ini, manggangnya lama banget sampe beberapa kali manggang, biar bisa menghasilkan sus yg bener kering. Gak sesuai sama ngabisinnya cepet banget.

Untuk kesekian kalinya bikin sus sekarang ini selalu berhasil jadi aku gak trauma lagi 😆😆. Ternyata bikin sus itu mudah cuma lama. 😊.

Bedanya sus kering sama sus fla itu jika sus kering pintu oven dibuka2 gak masalah, kalo sus fla dah pasti kempes. Sus kering dan sus fla pertama manggang harus dengan api gede, sus fla setelah sus sudah gak berbusa dikecilin apinya. Sus kering jika sudah agak kering baru kecilin apinya.





SUS KERING
RESEP BY: FATMAH BAHALWAN

BAHAN A :
250 ml air
150 gr margarin
1 sdt garam

BAHAN B:
150 gr tepung terigu protein sedang
1 sdt baking powder

BAHAN C:
4 butir telur
3 sdm keju cheddar parut
1,5 sdm keju edam parut -- tambahan dari saya

Cara buat:

Masak bahan A hingga mendidih dan margarin leleh semua, kecilkan api. Masukkan bahan B. aduk hingga kalis angkat dan dinginkan.

Masukkan bahan C aduk rata.

Masukkan afonan kedalam plastik segitiga. Beri ujungnya spluit bintang

Sempritkan kecil2 di atas loyang yang sudah dioles margarin  atau dilapisi kertas roti.

Panggang dalam oven suhu 180 derajat selama kurang lebih 20 menit. Angkat dan dinginkan. Panggang ulang dengan api 100 derajat celcius. Angkat dinginkan lagi. Panggang ulang sekali lagi agar mendapatkan kue sus yg kering dan kokoh.

Angkat dari loyang. Simpan dalam loyang kedap udara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar