Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Jumat, 16 Februari 2018

ASINAN RAMBUTAN


Horrey.... akhirnya sempet juga bikin asinan rambutan.... sekarangkan rambutan lagi banyak banget jadinya murah... dan jadinya bisa bikin dech asinan rambutan.

Ada kisahnya juga.... disuatu pagi... di meja ada rambutan dah diperetelin dari tangkainya, banyak banget... ya dah dech gatel dari kapan tau kepengen banget bikin asinan rambutan, dan disuatu pagi bikinlah asinan rambutan ini. Pas my mom bangun dan liat di meja rambutan cuma disisain 4 buah doang, dia ngomel2... siapa yg makan rambutannya. Hehe... gak ada yg ngaku. Pas liat kulkas dia liat ada asinan rambutan semangkok, dicicipin tuh... katanya enak.... seger, pedes, asem, asin, manis... dan orang2 dirumah ketagihan.

Sebenetnya waktu ku pulang ke bandung beberapa minggu yg lalu, aku dah gatel pengen bikin asinan rambutan... tapi ya itu gak dibolehin... masa rambutan dibikin asinan, rambutan kan manis, mana cocok. Buah yg asem baru cocok. Eh.... pas ku buat asinan rambutan mereka pada suka.



ASINAN RAMBUTAN

Bahan-bahan:

2 ikat rambutan atau setara dengan 1 kg
10 buah cabe rawit merah
3 buah jeruk nipis, peras
2 buah jeruk nipis, iris
2 sendok makan gula pasir
1 sendok makan garam

Langkah:

Kupas rambutan lalu pisahkan dengan bijinya.Campur dengan semua bahan, koreksi rasa.Rasa harus asam asin pedas manis.Jangan tambahkan air karena rambutan akan berair setelah didiamkan minimal 4 jam di kulkas.Setelah dingin, asinan rambutan ini siap disantap bersama lauk yang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar