Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 03 Februari 2018

TELUR GABUS KEJU


Bikin lagi telur gabus keju. Pake resep di buku kletikan pilihan ncc tapi ku tambah keju trus kutambah wijen putih sama wijen item. Ku kasih wijen karena ada sisa bebikinan minggu lalu, sayang ... aku masuk2in aja. Kalo gak pake wijen juga gak apa2 kok.

Untuk rasa dah pas di lidah saya... ngeju banget. dan kata orang2 ini enak. malah ada yang bilang enakan telur gabusnya daripada sus kering. Sus kering juga enak tapi enakan ini :-). next bikin lagi ampe bosen. hehe..



TELUR GABUS KEJU
Resep by: Fatmah Bahalwan, modif by me

bahan:
250 gr tepung sagu
3 butir telur kocok lepas
100 gr keju cheddar parut - asli gak pake
50 gr keju edam parut - asli gak pake
1/2 Sdt wijen hitam - asli gak pake
1/2 sdt wijen putih - asli gak pake
40 ml air
1/2 sdt garam

1 kg minyak untuk menggoreng.

Cara buat:
Aduk rata tepung sagu, telur, keju cheddar, keju edam, wijen hitam, wijen putih dan garan. Tuang air sedikit demi sedikit  sambil diuleni hingga kalis dan bisa dipulung.

Ambil sejumput adonan. Pilin dengan kedua buah tangan hingga berbentuk panjang bulat dan lancip kedua ujungnya.

Masukkan adonan ke dalam minyak dingin. Setelah terkumpul banyak, panaskan minyak dengan api kecil. Goreng hingga bewarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.





Aku bikin telur gabus ini, ku goreng sampe 3 kali supaya garing banget. gorengnya pake api kecil ya, biar warnanya tetep cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar