Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 24 Februari 2018

Cheese and Lemon Pondcake



Cheese and Lemon Poundcake
Resep by : prochiz

Bahan:
200 gr terigu
180 gr butter /margarin
120 gr Spready dr @keju_prochiz
1/2 sdt vanilla
1/2 sdt baking powder
3/4 sdm parutan kulit lemon
200-210 gr gula pasir
3 butir telur .

Cara buat:
.
Kocok butter dan spready sampai lembut sambil dimasukan gula sedikit sedikit. Kocok sampai lembut dan berwarna pucat. Masukan telur satu persatu pastika telur sudah tercampur rata sebelum memasukan telur berikutnya. Kocok sampai homogen. Tambahkan vanilla,  dan parutan kulit jeruk lemon, kocok rata. Masukan terigu yang dicampur dan diayak bersama baking powder, aduk dengan spatula.

Tuang ke dalam loyang yang sdh dioles margarin dan ditaburi terigu. Panggang di suhu 150-160'C selama 45-50 menit. Atau lakukan tes tusuk. Balik, potong potong, sajikan. Yummm 😋😋😋




Poundcake ini perpaduan antara cheese pound cake dan lemon poundcake, jadinya gurih, dan wangi. Manisnya pas, teksturnya ga bgt beremah, dan ga seret. Enak bgt buat disajikan dengan teh.

Saya ngirisnya gak bisa rapi. Hihi... maafkan jadi keliatannya cakenya beremah, padahal gak, ini efek pisaunya tumpul. Sama mungkin cakenya ketipisan. Tapi enak empuk.



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar