Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 09 Januari 2016

Moscovis Kukus

Ada yg tau apa itu moscovis. Namanya cantik ya.... rasanya juga gak kalah cantik kok. Moscovis adalah cake khas Rusia, arti moscovis itu kue lapis dengan taburan buah kering.

Dapet resep Moscovis Kukus ini dari group facebook "HCWL" yang diketuai oleh mbak Dame Tobing. Di grup HCWL tiap bulan mengadakan clallenge. Challenge bulan ini membuat moscovis kukus. Sebelumnya saya belum pernah ikut challengenya. Kali ini saya bener2 tertarik ikutan penasaran coba buat kuenya, contoh foto yg dibuat mbak Dame menggiurkan sekali ampe ngiler saiya.

Saya suka dengan kue ini karena bentuknya yang berlapis2..  dan ada nyempil sokade dan kismis diAntaranya. Kue ini bener2 lembut teksturnya. Dame Tobing emang pandai memilih resep.




Moscovis Kukus
Resep By Dame Tobing
Recook by..: Miranti

Bahan:
4kuning telur
2putih telur
100gr gula pasir
1/2sdt bubuk vanilli
80gr terigu protein rendah/sedang
1/4sdt BP
50ml susu cair (pakai santan kental juga bisa)
Pewarna secukupnya

Toping:
Kismis dan sukade
Keju parut

Cara Membuat Moscovis Kukus

-Mixer telur, bubuk vanilli dan gula sampai mengembang (kental berjejak).
-Masukan terigu dan bp sambil diayak bersamaan, aduk balik sampai rata, terakhir masukkan susu cair aduk perlahan hingga rata.
-Sisihkan 1/3 adonan biarkan tetap putih, sisanya beri pewarna sesukanya.
-Ambil loyang ukuran 20x10x7cm lapisi dengan kertas roti dan oles tipis dengan margarin dan tabur terigu, Masukan 1/3 adonan berwarna ke dalam loyang (posisi kukusan sudah mendidih dan panas, pakai api sedang), kukus selama 5 menit taburkan kismis dan sukade masukan lagi 1/3 adonan kukus 5 menit lagi.Taburkan lagi kismis dan sukade terakhir masukan 1/3 adonan terakhir.Taburkan keju parut (atau tetap pakai sukade dan kismis juga bisa biar lebih cantik permukaannya) .Kukus lagi 15 - 20 menit tes tusuk. Angkat.
-Tunggu dingin baru potong2 dan sajikan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar