Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 11 Agustus 2018

BROWNIES KLASIK


Bikin brownies lagi.... kalo yg namanya suka... pastinya akan terus2an buat.. dan terus2an mencari resep baru.

Brownies ini legit... dalemnya agak basah... dan ada shyninya... aku suka dengan resep ini.

Resep yang asli topingnya ditambah coklat sylverquin, aku gak pake dah gini aja dah nyoklat banget kok. low budged juga.. hehe...




BROWNIES KLASIK
Resep by: Bara Pattirajawane


Bahan-bahan:

120 gr mentega

100 gr dark cokelat

200 gr gula pasir lalu blender hingga halus

1/2 sdt vanila extract

Secuil garam

2 butir telur utuh

120 gr tepung terigu

30 gr cokelat bubuk

1/2 sdt baking powder

TOPING: apa aja sesuai selera

Cara buat:

Lelehkan mentega dan dark cokelat, aduk rata dengan menggunakan spatula, setelah mencair lalu angkat. (Bahan 1)

Masukan gula pasir yg diblender, vanila extract, garam ke bahan 1 lalu aduk rata pakai whisk. (Bahan 2)

Masukan satu per satu telur ke bahan 2 lalu aduk rata pakai whisk. (Bahan 3)


Ayak tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder lalu masukan ke bahan 3 aduk rata pakai whisk.


Loyang di oles mentega semua sisi nya, lalu di alas kertas roti, lalu oles mentega lagi di sisi bawah saja. Samping2 nya tidak usah.

Tuang ke loyang ukuran sesuai selera.

Beri topping atas nya. (Gak juga gak apa2, foto pertama gak pake topping, foto ke 2 topping almond slice dan menggunakan coklat bubuk vanhaoten kalo yg pertama pake coklat bubuk bendrop jadi lebih gelap)


Panggang 170'c selama 35-45 menit / sampai matang.

Setelah matang biarkan dingin di loyang.
Kalau sudah dingin lalu di angkat dan di potong2.




Oh ya... saya suka pake coklat bubuk vanhouten, karena wangi banget ke kuenya... dan saya malah lebih sering beli merk vanhouten, karena yang jual dimana2 ada dipasarpun jualnya itu.

Kalo yang benstrop didaerah saya gak ada yg jual, saya mesti beli online... kelebihannya warnanya agak gelap. Kalo untuk brownies cocok banget.

Jadi kedua2nya aku suka, ada kekurangannya dan ada kelebihannya sendiri2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar