Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Selasa, 08 Desember 2015

Chocolate Pudding



Kali ini saya membuat 'Chocolate Puding' tapi ini bukan sembarangan puding ya..... karena puding ini dibuat dengan cara dipanggang. Adakah yang pernah buat puding dengan cara seperti ini? Hmmmm pastinya ada dong, saya pernah sesekali membaca di mbah google.

Saya mendapatkan inspirasi membuat puding ini dari resepnya Ny. Liem... lagi2 Ny. Liem ya permirsa.... karena saya emang suka dengan karya2nya Ny. Liem terutama tema coklatnya. Karena saya jatuh cinta pada pandangan pertama ketika mencoba resep Brownies Kukus Mekarnya....

Mencoba resep ini dengan cara mengganti susu cair dengan susu kental manis lalu diberi air, lainnya sama.

Tekstur dari puding ini seperti mouse ya.... 


Chocolate Pudding
recook by.miranti

Bahan A:
120 ml susu cair ( saya 60 ml susu kental manis ditambah 60 ml air matang)
250 gr dcc potong2
50 gr espresso (saya kopi instan)
360 ml krim kental

Bahan B (kocok hingga rata):
2 butir telur
2 kuning telur
2 sdm gula pasir

Bahan C :
3 sdm kahlua

Bahan D: ( saya tidak pakai bahan ini karena untuk pemanis (hiasan) saja)
360 ml krim kental kocok hingga mengenbang
stawberry secukupnya
coklat stik secukupnya

Cara buat:
1. Bahan A: rebus susu hingga mendidih lalu masukkan dcc, espresso, dan krim kental aduk rata. Matikan api, angkat.

2. Tuangkan bahan B yang telah dikocok aduk. Tambahkan bahan C afuk hingga tercampur rata.

3. Tuang dalam pinggan tahan panas panggsng kedalam oven dengan cara di tim. Panggang selama kurang lebih 1 jam hingga matang. Angkat dan biarkan dingin.

4. Semprotkan krim kental kocok hias dengan stawberry dan coklat stik diatasnya. Sajikan ( saya gak pakai tahap ini ya).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar