Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 19 Desember 2015

Kentang Goreng Tumis Kecap Cabai hijau




Waktu aku masih tinggal bareng dengan ibuku.... waktu sebelum dipersunting oleh seorang pria dan aku harus meninggalkan rumah ini dan kami harus berpisah dan dipisahkan oleh pulau, jauh.... namun masakan Ibu selalu ku kenang.... Dia yang mengajariku banyak hal...Dia yang mengajariku memasak...  Padahal dulu aku pegang pisau aja takut, nyalain kompor lari (takut jebluk). Gak menyangka malah sekarang aku sangat hoby memasak... karena terus disponsori oleh my mom...perempuan harus bisa masak dan gak boleh males ke dapur, malu sama suami, malu sama mertua katanya. Alhamdullilah sih suamiku dulu gak begitu suka masakanku dia lebih suka sama masakan ibunya... (kok ceritanya jadi lain ya). Walaupun begitu aku bukan orang yang pantang menyerah dan akan tetap selalu berkreasi.


Masakan ini sangat mengenang... masakan yang sederhana sekali menurutku... saat senang maupun duka Ibu sering masak tumis ini. Bahan dan cara buatnya sederhana.... Berbahan dasar kentang dan cabai hijau saja bercitarasa manis dan pedas... tapi sangat nikmat dimakan dengan nasi panas.




bahan:

1/2 kg kentang kupas iris2 memanjang
10 buah cabai hijau besar (jika tidak suka terlalu banyak bisa dikurangi).
1 sdt merica bubuk
1 sdt garam
3 sdm kecap manis
1 cm laos geprek
1 lembar daun salam
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
Minyak untuk menggoreng
sedikit air

Cara memasak:

Goreng kentang dengan minyak panas sampai kering. Tiriskan.

Tumis bawang merah dan bawang putih yang telah diiris tipis. Masukkan laos dan daun salam. Tumis hingga harum. Masuķkan cabai hijau tumis hingga layu.

Masukkan kentang goreng, sedikit air, kecap manis , garam dan merica aduk2 hingga bumbu meresap. Cicipi. Jika rasa sudah ok... matikan api.

tuang di atas piring hasil tumisan kentang goreng tumis kecap cabai hijau. Dan siap disajikan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar