Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 19 Desember 2015

Mie Goreng Sayur




Yang saya buat ini apa termasuk mie goreng jawa bukan ya.......

Ini termasuk mie goreng seadanya. .. gak pake ayam, gak pake telur.... bener2 seadanya..... saya belanja bahan mie ini di tukang sayur yang lewat depan rumah... dalam hatiku tumben lewat masih banyak lagi dagangannya.... ya sudahlah akhirnya saya dekati lagian males juga jalan ke pasar mending belanja yang lewat aja gak pake capek lagian cuma hidup sendiri buat apa belanja banyak2...... pas ku dekati tukang sayur... eh si tukang sayur ngeluh dagangannya lom laku masih banyak bahkan ada iga, ayam, ikan, daging.... masih lengkap dech.... ngiler juga sih tadi liat iga tapi karena dompet lagi menipis saya hanya bisa menelan ludah.... si tukang sayur bilang untung si eneng beli.... lagi sepi nih neng... ibu2 komplex lagi pada ambil rapot biasanya saya lewat sini dah ampir abis dagangan saya. Kasian juga liat si bapak ini... jadi sudahlah aku borong beli mie, sawi, wortel, jamur, kubis, bakso.... ayam (tapi ku masak jadi ayam bakar kalasan :-) ) alhasil si bapak seneng banget. Saya juga jadi Seneng berbagi.... :-). Sempet ngaler ngidul juga sama si bapak tukang sayur ini ngobrol tapi sudahlah nanti makin panjang saya cerita.


Bahan:
1 batang mie kering (70 gr)
Kubis
1 buah wortel
1 ikat sawi
jamur champingon
3 buah bakso sapi
1 lembar daun bawang
1 batang seledri
2 sdm kecap manis
1 sdm saos tomat
3sdm minyak goreng untuk menumis
sedikit air

Bahan halus:
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 butir kemiri
1/2 sdt merica
1/2 sdt garam
2 buah cabai merah besar

Cara membuat:
Rebus atau rendam mie dengan air panas hingga setengah lunak.

Tumis bumbu halus hingga harum dengan minyak yang sudah panas. Masukkan bakso dan irisan wortel. Masak hingga wortel agak lunak. Masukkan irisan jamur, sawi, kubis, mie dan sedikit air aduk2. Beri kecap dan saos tomat, aduk2. Cicipi. Masukkan irisan daun bawang, aduk2
Masak hingga mie matang. Sebelum matikan api masukkan seledri aduk hingga rata. Matikan api.

Hidangkan mie diatas piring.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar