Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Kamis, 25 Mei 2017

Bangket Susu


Akhirnya saya bikin juga kue kering ini. Kue kering rapuh, sesuai hati saya yang rapuh setelah kehilanganmu. Jiaaahhh malah cucor ya....

Kue ini mang rapuh kok... diangkat sedikit ancur tapi walau gitu enak, lumer di mulut.

Sebelum bikin kue ini, saya dah nyari2 di toko online cetakan kembang silikon yg mungil tapi gak dapet. Kayaknya kalo pake cetakan kembang lebih bagus bentuknya. Dan kenapa saya milih yang silikon karena kalo silikon kan lentur jadi lebih gampang ntar ngeluarin adonannya setelah dicetak. Ini saya pake cetakan kue satru, mang susah ngeluarinnya maka dari itu saya akalin pake pelastik dasarnya biar langsung angkat ketika ingin melepaskannta. Makanya kurang rapi ya.




BANGKET SUSU
resep By: NCC (Mbak Nadrah)


150 gr gula halus

75 gr susu kental manis

100 gr margarine

Cara Buat:
Sangrai sagu  dengan daun pandan, hingga daun pandannya menjadi kering, kemudian dinginkan.

Campurkan semua bahan hingga benar-benar tercampur rata, kemudian cetak menggunakan cetakan kue satu . Keluarkan dari cetakan, taruh hati-hati kue di atas loyang. Loyangnya tidak perlu dioles margarin atau apapun, biarkan seadanya saja.

Panggang kue bangket ini dengan api kecil sekitar 140 derajat celcius selama kurang lebih 10 menit. Keluarkan dari oven, angkat kue setelah dingin. Simpan di dalam toples dan keluarkan hanya ketika akan dimakan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar