Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 27 Mei 2017

Nastar Klasik NCC



Nastar klasik resep dari ncc atau Fatmah Bahalwan. Ya saya belum bisa move on dari resep ini seperti aku belum move on dari kamu.... halah.... tiap lebaran mau tiba yang selalu ku buat nastar dari ncc banter2 resep ny liem.

Kalo bikin nastar tuh butuh perjuangan banget kerasa pegel banget. aku start bikin jam 1/2 8 pagi selesai setelah magrib. trus sebelnya tuh bikinnya lama abisnya bentar :-(. Kenapa bikin nastar prosesnya lama, padahal aku bikin selai nastar dari sebelum puasa dah buat. Karena nastar itu setelah dipulung tanpa dioles kuning telur dipanggang dulu setengah matang, trus didinginkan dulu barudioles kuning telur dan dipanggang lagi. Jika mau bagus kuning kinclong olesnya gak sekali 2 sampe 3 kali, makanya lama ya. Kalo saya sih oles kuning telornya paling 2 kali aja. Nastar kue paling laris manis paling boros kuning telur, paling gede modalnya dan paling lama proses pembuatannya :-).

Untuk polesan kuning telor nastar, kuning telor ditambah minyak goreng, kalo mau bagus lagi tambah SKM (susu kental manis). 1 kuning telur tambah 1/2 sdt minyak goreng dan 1/2 sdt skm.

Tips bikin nastar biar awet lama gak bulukan bikin selai nanasnya harus kering banget ya, cirinya sampe gak lengket ditangan, bisa dipulung.




Resep dah sering ku share... saya kasih linknya aja. klik disini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar