Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 06 Mei 2017

Brazilian Coffee Cookies




Mungkin ini adalah cookies khasnya Brazil kali ya. Saya kurang paham.... bikin kue ini karena pengen kue kering yang aroma kopi buka2 buku resep akhirnya nemu resep ini.

Btw kue ini ringan dan renyah banget... tentunya aroma kopinya berasa banget. Tapi kalo menurut saya kukernya agak kemanisan :-) lain kali kurangi gulanya aja.


Oh ya tambahan ini, aku kan ngirimin lewat paket kue ini ke Blitar, temenku yang pernah baik sama aku, trus aku kirimin dia kue2 kering sebagai tanda terima kasih, kata dia yang paling enak kue ini. hmmm mungkin dia penggemar kopi jadinya paling suka kue ini. Baiklah kalo ada kesempatan lagi dan jika kita ada jodoh, aku bikinin kue lagi ya.




BRAZILIAN COFFEE COOKIES
Resep by: buku 120 kue kering kreatif

BAHAN:
100 gr mentega tawar dingin
25 gr margarin
50 gr brown sugar
75 gr gula tepung
2 sdm kopi bubuk instan
1/4 sdt garam
1 kuning telur
200 gr tepung terigu
1/2 sdt baking powder
1 sdm wijen hitam (aslinya gak pakè)

CARA MEMBUAT:
kocok mentega,margarin, brown sugar, gula tepung, kopi bubuk instan dan garam selama 1 menit. Masukkannkuning telur kocok rata.

Masukkan tepung terigu , wijen hitàm dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan dalam plastik. Simpan dalam kulkas 20 menit.

Ambil 10 gr adonan. Bentuk bulat. Letakkan diatas loyang yg dioles margarin
Lalu penyetkan.

Oven sampai matang. angkat, dinginkan. masukkan kedalam toples kedap udara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar