Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 06 Mei 2017

Kue Satu


Kue satu kacang hijau... hihi malu postingnya.  Kalo makanan jadul saya kurang bisa bikin. Kue satunya saya blender kurang halus :-)



KUE SATU
Resep by: Catan Nina


Bahan :
100 gr tepung kacang hijau (dari 150 gr kacang hijau kupas)
40 gr gula pasir halus
2 sdm air matang


Cara Membuat :
Sangrai kacang hijau kupas dengan api kecil sambil terus diaduk hingga harum. Pastikan jangan sampai gosong ya. Matikan api dan dinginkan.

Haluskan kacang hijau sangrai dengan memakai blender untuk biji-bijian hingga halus.


Ayak dengan menggunakan saringan yang halus. Sisa tepung yang masih kasar diblender dan diayak lagi hingga beberapa kali hingga semua menjadi halus.


Campur tepung kacang hijau dengan gula pasir halus. Aduk rata.

Tuang 2 sdm air matang, aduk hingga rata. Apabila dirasa masih terlalu kering, cukup percikkan sedikit air dan diaduk kembali. Jangan menambahkan air terlalu banyak karena bisa membuat kue satu menjadi keras.

Haluskan campuran tepung dengan menggunakan sendok atau dengan tangan hingga tidak berbulir-bulir.

Siapkan cetakan kue satu (bisa juga menggunakan cetakan coklat). Tuang adonan ke dalam cetakan sambil dipadatkan. Untuk memudahkan bisa dengan cara memberi alas plastik di cetakan. Tarik perlahan plastik dan keluarkan adonan dari cetakannya. Susun
di loyang.

Panggang hingga matang. Angkat dan dinginkan lalu simpan dalam toples kedap udara.





Kacang Hijau Kupas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar