Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 15 April 2018

ES CINCAU HIJAU


Es Cincau hijau ini salah satu minuman kesukaanku banget dan aku kangen dengan minuman ini yang dah jarang jual. Di Jakarta ada yang jual abang2 lewat tapi pake gula merah, aku kurang suka, aku lebih suka pake sirop gula. 

Aku sampe beli daun cincaunya online lho... hihi. harganya 200 rupiah perlembar. Karena aku gak tau harus beli kemana, yang paling simple ya beli online.

Kalo Cincaw home made gini, dan gak pake jelly, makin dibesokin, makin mencair, sebaiknya hari itu juga dihabisin ya.







ES CINCAU HIJAU


Bahan:
50 lembar daun cincaw - cuci dibuang tulangnya
2 gelas air matang hangat

air gula:
200 gr gula pasir
200 ml air
pewarna merah 4 tetes
1 lembar daun pandan sobek2

Bahan pelengkap:
santan kental 60 ml 
es batu secukupnya

Cara buat:
cincaw hijau: blender daun cincau dan air hangat hingga halus. atau remas2 daun cincau dan air hangat hingga berbusa lalu saring. Masukkan dalam kulkas hingga mengental dan membeku.

air gula: rebus semua bahan hingga mendidih. matikan api.

cara penyajian: ambil gelas, masukkan es batu, ambil beberapa sendok cincaw hijau yang sudah membeku, siram dengan air gula dan santan kental (60 ml santan untuk 4 gelas). sajikan.

Untuk 4 gelas




lain waktu aku pengen coba bikin cincau pake campuran jelly atau agar2 biar agak awet dan lebih banyak hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar