Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 21 April 2018

Parsley Corn Flake Kaastengel


Cookies gurih yang renyah wangi2 parsley. Keju.. hmm enak. Trus ada kriuk2nya dari cornflakes dah kebayang enaknya.



Parsley Corn Flake Kaastengel
Resep by Fatmah Bahalwan

Bahan:

100 gr        corn flake, blender kasar
200 gr        mentega
2 btr           kuning telur
1 btr           putih telur
80 gr          keju edam, parut - saya pake keju cheedar rasa edam
1 sdm         peterseli, cincang - saya pake yg kering
120 gr        tepung terigu
15 gr          susu bubuk full cream
½ sdt          baking powder
1/2 sdt        essen keju - tambahan dari saya
1/2 sdt        essen butter - tambahan dari saya
1/2 sdt        essen susu - tambahan dari saya
1/4 sdt        garam - tambahan dari saya - kalo gak kaldu ayam juga ok.
2 btr           kuning telur untuk polesan

Keju cheddar potong untuk hiasan - aku keju parut

Cara membuatnya:
Kocok mentega hingga pucat, masukkan telur, kocok sebentar.

Tambahkan baking powder, essen keju, esen butter, essen susu, garam kocok sebentar, masukkan keju edam, aduk rata. Tuang corn flake secara bertahap, aduk rata.

Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Tuang peterseli cincang, aduk rata.

Bentuk adonan menjadi seperti jari, atau semprot berbentuk bulat. Olesi kuning telur, hias dengan keju potongan.Panggang dalam oven hingga matang lebih kurang 30 menit pada suhu 150 derajat Celsius.

Angkat, biarkan dingin lalu masukkan dalam toples kedap udara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar