Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 22 April 2018

Cheese Crispy Choux


Sebelumnya aku pernah bikin sebelumnya beberapa minggu lalu resep yg dari ncc. Itu kurang ngembang karena baking powdernya dah gak fungsi. Ini dah beli baking powder baru jadi cakep hasilnya.

Tips bikin cheese crispy choux atau sus kering sama aja kyak buat sus basah. Bakar pake api besar (aku gak pake oven listrik pake oven tangkring biasa) trus oven jangan  dibuka2, jika sudah tidak ada buih di loyang kecilin api biar garing.

Spluit aku gak pake yg model kerang pake yg kembang  biasa aja.


CHEESE CRISPY CHOUX
Resep by: Tintin Rayner

Bahan-bahan

100 gr Margarin

250 gr Air

1/4 sdt Garam

125 gr Tepung Segitiga

75 gr Keju Cheddar/Edam Parut - aku pake cheedar rasa edam

1/2 sdt pasta keju - tambahan dari saya

3 butir Telur

1 sdt Baking Powder


Cara buat:

Rebus margarin, air, dan garam.
Aduk sampai mendidih. Matikan api.
--Masukkan tepung,nyalakan api kecil aja,aduk trus sampai KALIS. artinya sudah tidak menempel lagi di panci.
--Angkat dan biarkan hangat. - dingin juga gak apa2

Masukkan telur satu persatu sambil dimixer sampai rata
--Tambahkan keju parut, pasta keju dan baking powder sambil dikocok rata

Masukkan dalam kantung segitiga,beri spuit kerang.. (aku pake spluit kembang) spuitkan di atas loyang yang sudah dioles mentega/diberi kertas roti

Panggang dalam suhu 200 derajat sekitar 20 menit,jangan buka oven selama proses ini, agar tidak kempes

Lanjutkan panggang dengan suhu 130 derajat selama 40-50 menit lagi/sampai kering bener.(suhu oven beda2)
sampe kuning kecoklatan+kriukk..

Angkat dan tunggu sampai dingin masukkan kedalam toples kedap udara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar