Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 05 Mei 2018

Semprit Susu





Bikin kuker lagi nih. Kali ini nyobain bikin kue semprit... resep ku ambil dari buku ncc yaitu kue kering dahlia tapi aku modif dikit. Karena aku pengen semprit yang rasa susu.

Semprit ini enteng, renyah, aroma butternya wangi banget. Hmmm aku suka... tapi sayang nyempritnya kurang rapi, blom terlalu bisa.

Gara2 bikin kue semprit ini aku jadi ketagihan bikin... abisnya cocok banget dilidahku trus jadi pengen beli cetakan semprit yang diteken itu biar bisa rapi.




SEMPRIT SUSU

Bahan:
400 gr mentega atau margarine - aku, 300 gr butter dan 100 gr margarine
200 gr gula halus
2 butir kuning telur
600 gr tepung terigu _ aku, 500 gr terigu, 75 gr maizena, 25 gr susu bubuk
1/2 sdt vanili bubuk - aku, 1/2 sdt perisa vanili
Tambahan dari saya 1/2 sdt essen susu

Selai strawberry untuk hiasan bisa juga chochochip, buah cerry yg dipotong atau sokade.

Cara buat:
Kocok butter, margarine, gula halus dan vanili hingga lembut. (Saya pake speed rendah aja karena takut bleber, dah keseringan bleber) Tambahkan kuning telur, essen susu, kocok bentar saja asal rata.

Masukkan tepung terigu, maizena, susu aduk memakai sendok kayu hingga rata.

Semprit diatas loyang yg sudah dioles margarine.

Hias tengahnya dengan selai strawberry.

Panggang dalam oven selama 25 menit atau hingga matang. Dengan api sedang menuju kecil.

Angkat, dinginkan. Masukkan toples kedap udara.

Untuk 900 gr.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar