Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Jumat, 11 Mei 2018

SUS FLA


Bikin kue sus, untuk kulitnya aku ambil dari resep mbak diah nimpuno, Dari buku ayo membuat masakan dan kue dari bahan hallal.

Untuk isian aku pake yg ekonomis gak pake telur makanya warnanya putih gak kuning. Walau begitu tetep enak kok, walau gak seenak yg pake telur. Kalo yg pake telur lebih lembut.

Kalo di buku mbak diah nimpuno resep isiannya ada beberapa varian rasa yaitu vanila, kopi, coklat, lemon. Dia pake 4 kuning telur untuk isiannya. Karena telur harganya lagi mahal banget, aku oake resep vla ekonomis yg biasa ku pake. Bisa diliat di resep rhum horn.



SUS FLA
Resep by: Diah Nimpuno

BAHAN:
250 ml air
100 gr margarine
1 sdt gula pasir
1/2 sdt garam
150 gr tepung terigu
4 butir telur

Cara buat:
Jerang air dan margarine, gula pasir, garam hingga mendidih. Kecilkan api. Tuang terigu sekaligus kemudian aduk cepat hingga kalis.

Angkat dari api dan dinginkan hingga suhu ruang. Masukkan telur satu persatu sambil diaduk dengan menggunakan sendok kayu hingga menjadi adonan yg merata dan menyatu.

Panaskan oven hingga 190 derajat. Sementara menunggu oven panas. Siapkan loyang yg dioles margatine.

Masukkan adonan sus kedalam plastik segitiga. Semprotkan keatas loyang dengan bentuk sesuai selera. Panggang kedalam oven selama 30 menit. Atau hingga kokoh bewarna kuning kecoklatan. Selama proses ini jangan sekali2 buka pintu oven.

Angkat dan dinginkan. Siap diisi sesuai selera.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar