Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 19 Mei 2018

Kue Kering Kelapa


Nyobain bikin kuker dari buku kue kering yasa boga. Ini buku jadul banget keluaran tahun 2008. Tapi kue2nya gak terlalu jadul kok.

Aku nyoba kue kering kelapa. Hmmm rasanya uenak... renyah.... kelapa banget, aku suka.

Dalam bahan resep ini, menggunakan gula kastor. gula kastor beda dengan gula pasir ataupun gula halus. gula kastor lebih kecil dari gula pasir tapi tidak berupa tepung juga. Kalo di toko bahan kue suka ada yg jual, harganya agak mahal dari gula pasir, karena masih impor. Kalo kepepet baget aku suka pake gula pasir tapi yg butirannya halus. kalo gak ada juga gula pasir biasa trus dibukul2 dulu biar ancur.

Hiasan resep asli pake cherry aku cukup pake selai strawberry. Tetep cantik.




KUE KERING KELAPA

BAHAN:
300 gr mentega tawar - saya 150 gr butter dan 150 gr margarine.
350 gr gula kastor
3 butir kuning telur
1/2 sdt garam
1/4 sdt vanili bubuk
350 gr tepung terigu
400 gr kelapa parut di sangrai.

Topping:
12 buah cerry merah potong kecil - saya selai strawberry.

Cara buat:

Kelapa yg disangrai sisakan 8 sdm untuk taburan.

Kocok dengan mixer, butter, margarine, gula hingga lembut. Masukkan kuning telur satu persatu. Kocok hingga rata. Bentar saja.

Aduk dengan spatula garam, vanili, tepung terigu dan kelapa parut hingga dapat dibentuk.

Panaskan oven.

Bulatkan adonan taburi dengan kelspa parut. Lubangi tengahnya dengan jari kelingking. Semprotkan selai strawberry. Lakukan hingga adonan habis.

Panggan kurang lebih 15vmenit atau hingga matang.

Angkat, angin2kan. Masukkan dlm toples kedap udara.


Untuk 900 gr.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar