Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 19 Mei 2018

Red velvet cookies


Resep red velvet cookies ini resep dari tintin rayner . Resep asli telur yg digunakan 1 butir telur. Karena aku sering bikin bleber kalo pake 1 butir telur utuh, jadinya kali ini aku bikin pake kuningnya aja.

Toping di resep asli pake nougat kacang, kalo aku cake coklat chip putih aja. Adanya itu sih.

Teksturnya crunchy....enak... sesuai selera saya.



RED VELVET COOKIES

BahaƱ:
50 gr margarine
50 gr butter
90 gr gula halus
1 butir telur - saya 1 butir kuning telur
1 sdm pewarna merah - saya 1/2 sdt essen redvelvet ditambah 3 tetes pewarna merah tua.
125 gr tepung terigu
12 gr maizena
12 gr susu bubuk
3 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder doble acting
1/4 sdt vanila bubuk
50 gr chocochip
1 sdm parmesab bubuk - saya 1 sdm keju chedar

Topping : nougat kacang - saya coklat chip putih

Cara buat:
Mixer butter, margarine, gula halus sekitar 1 menit atau cukup sampai creamy. Lalu masukkan kuning telur kocok hanya sampai rata saja lalu matikan mixer.

Masukkantepyng terigu, maizena, susu bubuk, bp, vanila cream bubuk dan coklat bubuk yg telah diayak. Aduk hingga rata dengan spatula.

Tambahkan coklat chip dan keju, aduk dengan spatula hingga rata.

Siapkan loyang ygtelah dioles margarine

Sendokkan adonan. Taro diatas loyang. Penyetkan dengan garpu. Beri coklat chip. Lakukan hingga adonan habis.

Pangang didalam oven dengsn suhu 160 derajat selama 30 menit. Atau sampai matang. Tergantung panas oven masing2.

Angkat. Angin2kan lalu masukkan dalam toples kedap udara.

Untuk 500 gr.


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar