Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 29 Oktober 2016

Triple Chocho Brownies Sungai Chocolatozz

Bikin brownies lagi.... semoga gak bosen ya....

Yang request bapakku yang lagi diopname.... karena pengen makan coklat katanya. Di rumah sakit kan makanannya di jatah dan ala kadarnya :-)



Saya penyuka briwnies berbagai macam brownies saya coba... kok susah banget ngeluarin shiny crushnya..... sampai semua tips untuk ngeluarin shiny ku baca dan ku coba.... nah yang ini aku coba 40 kali kocokan .... tapi tetep aja tuh shiny masih malu2.



Triple Chocho Brownies Sungai Chocolatozz
Resep by: Ummu Allegra

Bahan:
3 butir telur
200 gr gula pasir
125 gr gula palm
115 ml minyak goreng
1 1/2 sdt vanila bubuk
100 gr dcc dilelehkan
200 gr tepung terigu
25 gr coklat bubuk
1/2 sdt  bp
3/4 sdt soda kue
Choco chips secukupnya

Cara buat:
Panaskan oven 190 derajat. Alasi loyang dengan kertas roti dan dioles margarin.

Kocok telur, gula pasir, gula palm, vanila dengan mixer kecepatan paling rendah hanya sampai gula larut. Sekitar 2-3 menit saja. Gerakkan mixer bolak balik. Jangan searah supaya adonan tdk mengembang seperti cake.

Campur dan ayak tepung terigu, bp, soda kue, coklat bubuk. Tuang sedikit demi sedikit Aduk dengan mixer dengan kecepatan paling rendah.

Tuang dcc sisakan sekitar 2 sdm. Untuk motif aliran sungai dan chocochips aduk rata dengan spatula. Masukkan minyak aduk rata lagi.

Tuang adonan ke dalam loyang. Buat aliran sungai. Saya memasukkan dcc kedalam plastik lalu di semprotkan memanjang di atas adonan.

Taburi chocochips.

Panggang di rak atas selama 25 menit. Agar keluar shyni crushnya. Setelah 25 menit pindahkan ke rak bawah. Dan turunkan suhu hingga 150 derajat. Panggang hingga 20-25 menit. Angkat dan dinginkan.

Jangan over bake nanti brownies akan kering dan dalamnya tidak chewy.



Lagi gak mood foto sebenernya....  buru2 jemput sekolah aqila. Hari ini saya jadi ibu rumah tangga beneran :-). Ibuku lagi di rumah sakit jadi urus aqila dan rumah bener2 sendiri... kerasa capek juga :-)


Kali ini foto pake kamera pocket semua.... hpku sepertinya lagi ngambek dipake potret.... fotonya gak fokus... ngeblur2 gak jelas....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar