Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Jumat, 08 Desember 2017

Burger Proteina


Mengolah proteina lagi... kali ini dibuat burger ya... proteina yg dipakai yang ukuran LS.

Bikinnya sama aja seperti buar burger biasa hanya daging nya diganti dengan proteina.

Kalo untuk bumbu daging burger ditambah bawang putih, bawang bombay itu lebih baik lagi... aku gak pake karena lupa... 😂. Masaknya pengen cepet selesai.



Tekstur dagingnya  mirip banget kayak daging burger. Banyakin bumbunya aja biar rasa dari kedelainya ilang. Proteina kan dibuat dari kacang kedelai, dah pasti sehatya. Makan banyak juga gak bikin gemuk.

Jika yang bener2 vegetarian, untuk kaldu bisa pake kaldu jamur, rasanya gurih banget mirip ayam. Vegetarian itu tetep bisa makan enak kok... pintar2 aja kita yg ngolah.

Kalo ada yg punya selada, pakein aja di burgernya. Aku nyari di tukang sayur dan di supermarket lagi kosong, apa mungkin lg gak musim ya.




BURGER PROTEINA

BAHAN:
50 gr proteina ukuran LS rendam
30 gr tepung roti
1/2 sdt pala bubuk
2 butir lelur ayam
1 sdt garam
1 sdt merica
1 sdt kaldu jamur

Pelengkap:
Roti burger
Timun
Tomat
Mayonese
Saos tomat
Saos sambal

Cara buat:
Rendam proteina sesuai petunjuk yang ada dikemásannya, cuci dan peras.

Ambil sebuah wadah. Masukkan tepung roti, telur, proteina, merica, pala bubuk, garam, kaldu jamur aduk hingga rata, cicipi.

Bentuk bulat pipih adonan tersebut hingga adonan habis. Kukus adonan hingga 20 menit.

Panggang diatas teflon daging burger yang telah dikukus. Dan roti burger panaskan juga diatas teflon. Sebelumnya olesi margarin terlebih dahulu.

Iris timun dan tomat. Tatan duatas roti burger, timpa dengan daging burger, lalu beri mayones dan sais tomat, saos sambal.

Sajikan selagi hangat.

Untuk 7 buah burger.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar