Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 05 Maret 2016

Bubur Merah



Pernahkah kamu merasakan ditanya kapan nikah pada setiap orang....... aku sedang merasakannya.... dah panas banget nih kuping.... saya sebenernya dah lelah yang namanya pacaran.... tapi mau gimana lagi ya.... belum ada yang meminang.... masa saya sih yang harus memaksa.... gak pantes banget sepertinya seorang perempuan memaksa laki2 untuk menikahinya. Lagian kalo dipikir2... keadaan lagi susah juga... orang2 melihatku hanya dari luarnya saja.... melihat aku ini hidup enak... padahal dengan keadaan seperti ini pikiran lagi cekot2 juga.... boro2 mau menikah.... uang buat nikahnya pun mau pake apa.... tahun kemarin saya ada atau menyisihkan uang untuk menikah, bahkan barang2 untuk seserahanpun dah kucicil.... karena tidak ada yang meninang, uang itu gak tau abis kemana, dan barang2 untuk dipakai seserahan karena sudah lama di dalam lemari dan bau apek lebih baik saya pakai aja.... sepatu kalo dilamain bisa2 lem2nya pada ngelotok sendiri. Rasanya lelah  memanti hari dimana pernikahan itu datang....

Tahun ini menikah.... diantara ya atau tidak juga.... rezeki, jodoh, kematian emang Allah lah yang mengatur.... jika disuruh memilih tahun ini.... keadaan uangku yang gak ada.... kerjaanpun lagi susah.... perusahaan oil and gas sedang terpuruk.... sayapun jadi ketarar ketir sendiri... pikiran buntu.... dan takut.... kemungkinan perusahaan oil gas akan seperti ini selama 5 tahun ke depan bahkan samapi 10 tahun kedepan, banyak project - project yang ditunda karena besar biaya produksi daripada harga penjualan, banyak karyawan yang di PHK dan akhirnya yang aku pelajari banyak orang2 yang akhirnya membuka usaha dagang ada juga yang menjadi supir gojek atau sejenisnya. Itu saking sulitnya mendapatkan pekerjaan saat ini.... menyedihkan ya..... bahkan tukang begalpun semakin banyak.... Bukan hanya oil gas saja yang terburuk tapi batubara, pabrik elektronikpun banyak yang bubar hengkang dari Indonesia.... dan itu salah siapa. Bersyukurlah saya masih bisa mendapatkan gaji tiap bulannya dan tentunya dapur saya masih bisa ngebul, walau saya harus sangat mengencangkan ikat pinggang. Harus menahan2 jika ada props yang lucu2, cetakan kue yang lucu2 agar tidak dibeli. Saya memang boros... ku akui saya boros.... jika ada baju yang lucu2 buat my queen "Jenong India" pastinya saya beli, akhir2 ini saya beli baju2 untuk anak 10 tahun - 12 tahun.... padahal jenong india umurnya masih 5 tahun.... di karenakan kapan lagi saya bisa beli baju2 yang bermerk buat jenong india kalo gak sekarang, tahun depan apa tahun2 yang akan datang apakah saya masih bisa membelikannya baju? Apalagi jika saya sudah menikah... apakah bisa?


Curhat mulu mending ngomongin bubur merah aja..... Bubur merah biasanya selalu berpasangan dengan bubur putih tapi saya gak buat yang putih karena lebih suka yang merah.... biasanya bubur merah dan putih di daerah jawa barat sering digunakan untuk acara puput puser bayi yang baru lahir.

Bahan:
1 gelas beras putih
4 gelas air
1 gelas santan kental
Sejumput garam
125 gr gula merah
2 lembar daun pandan simpulkan

Cara buat:
rebus semua bahan. Sesekali aduk dan Jika sudah agak mengental terus aduk2 biar gak ngerak dipanci.... jangan lupa cicipi. Jika air sudah abis, matikan api. Bubur merah siap di nikmati.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar