Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 20 Maret 2016

Wedang Jahe Serai



Wedang Jahe...... saya suka banget dengan minuman ini.... kalo saya sakit waktu saya kecil (saya waktu kecil ringkih banget cepet sakit makanya badan kurus banget) saya selalu ingin dibuatkan wedang jahe sama ibuku.... kalo gak wedang jahe mintanya kembang tahu. Enak banget sih rasanya ditenggorokan lega, badan jadi hangat dan badan rasanya bertenaga lagi. Namun kali ini saya tambahkan serai geprek... gak ada maksud lain sih biar ada aroma serai aja dikit. Dan Serai selain harum, menyehatkan juga... serai dapat berfungsi untuk mengharumkan badan dan menghilangkan rasa capek.




Oh ya.... ngomong2.... 'dapur miranti' ini udah setahun umurnya.... gak berasa ya.... mudah2an makin banyak pengunjung yang datang membaca resep dan memperaktekan resep yang telah dipraktekan oleh 'dapur miranti'.

Awalnya saya membuat blog 'dapur miranti' karena banyak juga yang nanya resep kue yang fotonya aku share di facebook. Saya kan tinggalnya gak netep... resep2 kue saya taro di rumah serpong jadi kalo ada yang nanya resep lama banget saya respon, karena saya kadang tinggal di Jakarta kalo gak Bandung. Jadi kalo ada yang tanya resep... aku jawab coba liat di blog dapur miranti.... kalo ada yang kesulitan buka , tinggal aku buka trus ku copy paste ke bbm kalo gak facebook.


Bahan:
500 ml air
5 cm jahe kupas lalu geprek
2 batang serai geprek batangnya
50 gr gula merah.

Cara buat:
Rebus semua bahan hingga air nendidih, matikan api. Saring wedang jahe serai kedalam gelas. Sajikan selagi hangat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar