Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 19 Maret 2016

Panna Cotta Coklat



Panna cotta ini disert asal italia. Pannacotta artinya krim yang dimasak. Komposisi dari pannacotta sendiri adalah krim kental, susu, gula, dan sebagai pengikat menggunakan gelatin Yang dituang belakangan.

Pannacotta ini teksturnya sangat lembut biasanya dipadukan dengan saus buah. Namun kali ini saya buat tidak pake saus buah karena saya buat pannacotta rasa coklat jadi kurang cocok sepertinya jiks dipadukan dengan buah. Biasanya pannacotta dibuat dengan rasa vanilla.

Resep ini saya ambil dari blog Amalia's little kitchen. klik disini .



RESEP PANNA COTTA COKLAT

Bahan:

200 ml Krim kental

200 ml Susu cair (saya 75 ml skm coklat campur dengan 125 ml air matang)

80 gram Gula Pasir (gak pake)

2 sdt Gelatin Bubuk

1 Vanila Bean, belah, keruk isinya (saya tidak pakai)


Cara Membuat:

Puding: Panaskan krim, susu, gula dan biji vanila. Aduk sampai gula larut. Matikan api.

Campur gelatin bubuk dengan 4 sdm air lalu tim hingga meleleh. Aduk rata. Masukkan ke dalam larutan krim. Aduk sampai rata. Tuang adonan panna cotta ke dalam gelas saji atau cetakan puding. Dinginkan dalam kulkas.


Yang putih2 itu di atas panna cotta saya tambah pake krim kocok.....

Ketika saya coba.... panna cotta ini enak banget.... saya sampe makan sekaligus 3 gelas, saking lembutnya makan 1 gelas gak berasa. Beda ya dengan pudding.

Pengen buat lagi tapi lumayan nih modalnya banyak.... hihi..... krim kentalnya lumayan harganya..... kalo gelatin persediannya masih banyak. Kapan2 pengen coba lagi versi vanila dengan saos buah sepertinya seger.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar