Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Minggu, 06 Maret 2016

Bica Blanca Cake


Tertarik banget ketika temen2 di blog pada buat kue asal Spanyol ini catatan ninaNandangwuyungcobacoba-isnacetakankue, Pas acara ultah ke 5 LBT (padahal saya gak ikutan group ini). Namanya juga feminim bangetya.... warnanya juga menarik.... atasnya ditaburi dengan bubuk kayu manis.... pas dipanggang aroma kayu manisnya mantab, abreng - abrengan di dapur.

Kue ini termasuk kategori white cake sebab diolah dari putih telur. Ada juga orang yang menyebut kue ini "white Bica". Jika tidak suka dutaburi bubuk kayu manis bisa juga kok ditaburi coklat bubuk atau gula bubuk...terserah kesukaan aja.

Bica Blanca ini bisa sebagai alternatif jika dirumah lagi bangak stok putih telur.... bica blanca mempunyai tekstur cake yang padan tapi pas digigit empuk lho.....



Bahan - Bahan


Putih telur sebanyak 6 butir saya 180 ml putih telur

Gula pasir sebanyak 325 gram saya 300 gr saja

Sejumput garam

Tepung terigu sebanyak 250 gram

Whipcream cair sebanyak 250 ml

Vanilla sebanyak 1 sendok teh

Kayu manis bubuk secukupnya untuk taburan


Cara Membuat Bica Blanca Cake



Panaskan oven dahulu dengan suhu 170'Celcius, lalu persiapkan loyang berukuran 20x20 cm, kemudian olesi dengan margarin, dan alasi kertas roti lalu olesi kembali dengan margarin. Sisihkan.

Kocok 6 butir putih telur dengan sejumput garam, lalu masukkan 325 gram gula pasir sedikit-sedikit, sambil di kocok sampai kaku atau stiff peak.

Kemudian masukkan 250 gram tepung terigu yang telah di ayak sebelumnya sedikit-sedikit sambil adonan terus dikocok dengan mixer berkecepatan rendah sampai tercampur rata. Sisihkan.

Kocok 250 ml whipcream sampai mengembang dan soft peak lalu masukkan ke dalam adonan putih telur tadi dan aduk-aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata.

Tuangkan adonan ke dalam loyang, lalu taburi dengan kayu manis bubuk kemudian panggang selama 35-40 menit atau sesuaikan dengan masing-masing oven bund ya, dan sebelum di angkat lakukan test tusuk.

Jika sudah matang segera angkat, lalu biarkan dingin dahulu, setelah dingin keluarkan dari dalam loyang dan potong-potong dengan ukurun sesuai selera masing-masing



Tidak ada komentar:

Posting Komentar