Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 19 Maret 2016

Killer Soft Bread



Nge hits banget ya resep roti ini. Saya sampe penasaran pengen buat. Saya baru kali pertama ini buat roti, dalam pikiran saya buat roti itu ribet males harus banting2 segala, dll dech. Eh taunya ketemu dengan resep ini ternyata buat roti tidak seribet yang dipikirin, bikin rotinya gak perlu mixer gak pake banting2 gak harus buat adonan biang segala, ini cuma dicampur2 aja. Katanya yang bikin empuk roti ini dengan cara atau metode mencampur susu dengan telur.

Saya buat roti ini setengah saya isi keju dan 1/2 adonan lagi saya bikin roti sobek. Alhasil saya puasa dengsn resep ini... rotinya bener2 killer empuknya. Kalo ada kesempetan aku buat lagi roti ini dengan isian yang berbeda.


KILLER SOFT BREAD

by Victoria Bakes

Bahan :

260 gr tepung terigu protein tinggi

30 gr gula pasir

3 gr ragi instan

1 butir telur yang ditambah susu cair hingga berat 160-180 gr (saya 160 gr)

30 gr butter / margarin

sejumput garam

Olesan :

1 butir telur

3 sdm susu cair

Cara Membuat :

1. Campurkan tepung terigu, gula pasir dan ragi instan hingga tercampur rata.

2. Masukkan campuran telur dan susu, uleni hingga kalis kemudian tambahkan butter dan garam. Uleni kembali hingga kalis dan elastis.

3. Bagi adonan diamkan selama 10 menit. Beri isian sesuai selera.

4. Tata adonan di loyang yang sudah dioles tipis margarin / minyak sayur dan diamkan hingga mengembang 2x lipat. Saya tadi proofing selama kurang lebih 30 menit sudah mengembang tinggi.

5. Oles dengan bahan olesan dan beri topping bila suka, panggang dengan api sedang selama kurang lebih 30-40 menit.

6. Keluarkan dari oven, panas-panas olesi dengan butter. Siap dinikmati.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar