Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 26 Agustus 2017

Cheese Stick



Cheese stick.... duh saya baru pertama kali buat.... kemana aja ya.... karena saya baru punya cetakannya nie. Baru beli langsung cap cus praktek cheese stick. Bakalan sering bikin cheese stick nih kalo gak mie... hehe...

Bikinnya gampang banget, kukira ribet, ternyata saya salah banget. Tinggal campur2 adonan, giling2 trus potong dan goreng.

Resep ku pake resepnya bu fatmah... yg dah pasti enak. Resep asli pake keju parmesan biar lebih ok... saya pakenya edam aja hehe...

Hmmm renyah banget lho. Rasanya juga gurih, ngeju.. jadinya buanyak. Gorengnya harus kerendem minyak lho ya biar garing. Trus klo  saya giling motongnya ngedadak pas mau goreng biar cheese sticknya gak lengket.





Cheese Stick
Resep by Fatmah Bahalwan

Bahan:

300 gr      tepung terigu
200 gr      tepung sagu
1 sdt        garam
4 btr        telur
30 gr        mentega
100 gr      keju parmesan, parut saya pake keju edam.

Cara membuatnya: 
Dalam wadah, campur tepung terigu, tepung sagu dan garam halus, aduk rata. Buat cekungan ditengahnya.Masukkan telur, aduk rata. Beri keju parmesan, aduk dan uleni sampai bergumpal, tambahkan mentega, uleni terus hingga kalis.Tipiskan adonan dengan bantuan mesin giling mie, secara bertahap hingga paling tipis. Taburi tepung sagu, teruskan menggiling dengan pisau mie lebar.Panaskan minyak dalam jumlah banyak, goreng cheese stick hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Kemas dalam wadah rapat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar