Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 12 Agustus 2017

Nastar Buket Bunga


Resep ini kudapat dari nenek yang biasa kupanggil ibu.  Resep ini kenangan banget beliau selalu pake resep ini dan gak mau ganti yang lain dan khas nya itu beliau bikin dicetak bentuk buket bunga, beda dari yang lain menurutku dan terkesan unik.

Menurut beliau ini resep dari dia waktu kursus kue dulu. Beliau ini dah setahun ninggalin kita semua, seminggu setelah lebaran tahun kemarin dia dah meningkankan kita semua. Karena kangen ya sama nastar buatan beliau jadinya kubuat sendiri nastar yang biasa dia buat.

Oh ya... resepnya bener2 klasik banget menurutku. Gak macem2 cuma telur, mentega, terigu dan gula halus.





NASTAR BUKET BUNGA

bahan:
2 kuning telur
150 gr Margarine
60 gr gula halus
250 gr tepung terigu

Olesan
1 kuning telur kocok lepas dengan 1/2 sdt minyak goreng dan 1/2 sdt susu cair

Bahan isi,
250 gr Selai nastar

Cara buat:

Kocok margarin dan gula halus hingga tercampur rata gak perlu lama2. Madukjan kuning telur satu persatu kocok lagi hingga rata. Masukkan tepung terigu lalu aduk dengan spatula hingga tercampur rata.

Pipihkan adonan nastar kalu cetak dengan cetakan bunga. Taro selai nastar yang sudah dibulatkan di tengah. Lipat sisi kanan dan kiri bunga hingga membentuk buket bunga. Lakukan hingga adonan habis.

Olesi dengan bahan olesan. Panggang hinga matang


Karena ketika ku ingin beli telur trus telur ayam negri yang biasa gak ada jadinya kubeli telur omega 3, ternyata pake telur omega 3 itu lebih ngirit jika dipake olesan, aku liat kuning telunya gede walau cangkangnya kecil dan warnanya  juga kuning tua, jadi ke nastar warnanya jadi bagus lebih kuning walau dioles sekali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar