Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 12 Agustus 2017

Kasstengels Rumput laut



Bikin kastengels gini, pake rumput laut sebenernya terinspirasi oleh om aku, yg waktu lebaran kemarin bikin kastengles modelnya begini, jadinya aku ikutin walaupun resepnya gak ngikutin. Kalo om aku bikinnya asal gembrus, karena dia juga lagi bikin resep sendiri gak ngikutin resep yg dah ada. Pas dah jadi aku suruh cobain dan beri komentar. Aku cuma suka idenya aja tapi rasa gak dech.. hehe.... kalo om aku emang cheff tapi dia cheff untuk masakan luar. Untuk urusan kue2 gini dirumah saya lah ahlinya (padahal kalo bikin kue cuma bisa nyontek resep) . hahaha pede banget....


Jadinya aku bikin kreasi kastengels ini pake resepnya Fatmah Bahalwan yang ku modif dikit :-).




KAASTENGELS RUMPUT LAUT

Bahan,
200 gr butter
100 gr margarine
125 gr keju tua
75 gr keju parmesan
10 gr rumput laut kering gunting kecil2
400 gr tepung terigu
2 sdm susu bubuk
2 kuning telur

Polesan,
3 kuning telur kocok dengan 1 sdt susu cair dan 1 sdm minyak goreng.

Taburan,
Keju chedar parut
Rumput laut kering

Cara buat
Kocok màrgarine dan buter hingga rata masukkan kuning telur satu persatu kocok hingga tercampur rata.

Masukkan keju tua dan parmesan dan nori kering. Aduk dengan spatula.

Masukkan tepung terigu dan susu bubuk. Aduk dengan spatuka hingga rata.

Bentuk panjang adonan lalu potong sepanjang ruas jari. Liliti rumput laut kering bagian tengahnya. Olesi bahan pengoles taburi dengan keju chedar.

Lakukan hingga adonan habis

Panggang dengan api kecil menuju besar hingga matang atau bawahnya agak kecoklatan.

Angkat. Dinginkan di cooling rak hingga dingin. Madukkan ke dalam toples kedap udara.


Perpaduan keju yang asìn dan rumput kaut yg gurih, cocok banget. Tekstur kuenya juga ŕenyah banget ya. Kalo panas2 diangkat gitu ancur kuenya. Tunggu agak dingin baru angkat dari loyang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar