Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 26 Agustus 2017

SPAGETHY BOLOGNESE



Spágethy sapa yang suka spagethy ayo acung tangan? Saya suka banget sok pasti. Spagethy itu masakan, yg bisa pertama kali kubuat yaitu waktu sku masih SMP. Makanan yg ku suka harus bisa kubuat.. hehe... daripada jajan diluaran ya... mending buat sendiri aja. Bikinnya simple banget kok... gak pake ribet... waktu ku smp aja bisa bikin, padti yg lain juga bisa dech.





SPAGETHY BOLOGNESE

BAHAN
400 gr spagethy
500 gr daging cincang
1 buah bawang bombay iris tipis
5 siung bawang putih iris halus
2 buah tomat potong kotak
200 ml saos tomat
1 1/2 sdt garam
1 sdt merica hitam
1 sdt oregano
1 sdt parsley
Minyak untuk menumis secukupnya

Taburan:
Keju chedar parut

Cara buat:
Rebus air 1 lt hingga mendidih. Madukkan spagethy beri 2 sdt garam dan 2 sdm minyak goreng. Rebus hingga spagethy lunak aldente sekitar 8 menitan. Angkat. Siram dengan air dingin untuk proses penghentian pemasakan.

Di tempat lain panaskan sedikit minyak goreng masukkan bawang bombay dan bawang putih. Tumis hingga harum. Masukan  tomat aduk2. Masukkan daging cincang. Aduk2. Beri sedikit air agar tidak gosong. Masukkan saos tomat, garam, merica, oregano, parsley. Aduk2. Masak hingga daging matang. Jika dirasa terlalu kental bisa tambahkan air. Jangan lupa cicipi. Matikan api.

Ambil piring saji tata spagethy diatasnya
Siram dengan saosnya taburi dengan keju. Spagethy siap disantap.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar