Dapur Miranti

Dapur Miranti
Selamat Datang di blog "Dapur Miranti" ..... Selamat melihat dan membaca resep - resep yang pernah di buat oleh "Dapur Miranti" .... Cooking With Love ....

Sabtu, 05 Agustus 2017

Rujak ulek



Ñgerujak yuk.... biar seger... ngilangin sakit kepala. Haha mangnya rujak bisa ngilangin sakit kepala... hmmmm aya2 wae.


Yang saya bust ini rujak ulek. Pake sambel gula merah dan pake kacang tañah goreng tang diulek, pake asem jawa juga dikit.

Untuk buah2annya suka suka aja dech.... mau pake msngga juga bisa, jambu air mungkin. Saya bikin yang seadanya bahan di rumah aja.


Makan  rujak begini inget waktu tinggal diyogya. Saya sering beli nih sama mas2 yg lewat depan rumah. Kalo di yogya buah nya diserut trus bumbunya dicampur sama buahnya.

Saya sering beli rujak di yogya pas rumah masih di kadipaten... pas pindah ke sleman gak nemuin lagi yg jual rujak. Kadang di yogya tuh rujak suka dikasih ice cream juga tapi jenis rujaknya diserut halus batang korek api gitu, seger dech. Duh kagen yogya.. kota penuh kenangan. Disana saya pertama kali belajar pacaran... hehe.... trus nikah walau bukan ketemu di yogya ya malah ketemu alm suami pas kerja di papua, trus ngelahirin juga di yogya.




RUJAK ULEK

BAHAN:
2 gandu gula merah
1 buah cabe rawit goreng
2 buah cabai keriting goreng
50 gr kacang tanah goreng
1 buah asam jawa larutkan dengan sedikit air
Sedikit terasi
Sedikit garam

Buah2an untuk rujak:
Nenas
Timun
Pepaya
Bengkoang
Semuanya diiris sesuai selera

Cara buat:
Haluskan semua bahan hingga halus. Jángan lupà cicipi ya.

Sajikan dengan buah2an. Makannya dicocol atau dicampur juga bisa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar